One place to open your mind

Thursday, July 12, 2018

Mau Puluhan Juta Rupiah? Dukung Bersama Kompetisi Online Asian Games 2018

Kompetisi Online Asian Games 2018

Dapat menjadi tuan rumah di ajang olahraga bergengsi seperti Asian Games memang menjadi satu hal yang patut dibanggakan. Dan, sudah kewajiban kita sebagai bagian dari bangsa Indonesia untuk ikut dukung bersama berlangsungnya event ini. Karena ajang empat tahunan tersebut memang selalu dinanti-nantikan, khususnya oleh para pecinta olahraga.

Meski ini merupakan kali kedua Indonesia menjadi tuan rumah perhelatan akbar tersebut, tapi tidak lantas membuat persiapan yang dilakukan menjadi lebih mudah. Karena ternyata, ini pertama kalinya Asian Games diadakan di dua kota sekaligus, yaitu Jakarta dan Palembang.

Diikuti oleh sekitar 15.000 atlet yang berasal dari 45 negara di Asia, tentu saja membuat Asian Games menjadi momen yang luar biasa. Sebagai generasi muda Indonesia, kita wajib dukung bersama agar perhelatan akbar ini dapat berjalan lancar.

Seperti yang kita ketahui, Asian Games ke-18 ini akan berlangsung dari 18 Agustus 2018 hingga 2 September 2018. Meski diadakan di Jakarta dan Palembang, Asian Games 2018 ini bukan hanya milik dua kota tersebut. Sebagai bangsa Indonesia, kita wajib turut serta dukung bersama kompetisi olahraga bergengsi ini. Asian Games 2018 adalah milik seluruh bangsa Indonesia di manapun kita berada.

Berbagai cara dan kegiatan pun dilakukan agar gaung perhelatan ini dapat menggema ke seluruh pelosok negeri. Pemerintah sangat berharap timbulnya antusiasme dan semangat yang tinggi dari seluruh lapisan masyarakat terhadap acara ini. Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) pun turut serta memeriahkan dan dukung bersama Asian Games 2018, dengan mengadakan berbagai kompetisi online.

Ya, bentuk dukungan bersama kita untuk suksesnya Asian Games nanti ternyata banyak caranya. Dan dengan mengikuti beragam kompetisi online yang diadakan oleh Kominfo ini bisa menjadi salah satunya. Ada banyak kategori lomba yang diadakan, sehingga apapun hobi dan minat yang kalian miliki dapat tersalurkan melalui kompetisi ini.

Dari mulai kompetisi foto, bagi kalian yang gemar dan tertarik dengan dunia fotografi. Kompetisi blog, bagi kalian yang senang dengan tulis-menulis. Ada juga kompetisi vlog, buat kalian yang senang membuat video.

Selain menjadi bentuk partisipasi kita dalam dukung bersama suksesnya event Asian Games 2018, ada juga hadiah-hadiah keren yang bisa diperebutkan di kompetisi ini, loh! Dari mulai handphone, kamera, sampai uang dengan total puluhan juta rupiah.

Kompetisi Foto.

Untuk ikut dukung bersama Asian Games 2018 melalui kompetisi foto, syarat dan ketentuannya mudah kok! Kalian bisa menggunakan jenis kamera apa saja. Tapi, kalian wajib mengupload foto yang dikompetisikan di akun Instagram kalian. Untuk info selengkapnya, dapat kalian lihat di sini.

Kompetisi Blog.

Sedangkan, bagi kalian yang berminat ikut serta di kompetisi blog, kalian harus pastikan kalau tulisan yang dikompetisikan merupakan karya orisinal dan belum pernah dipublikasikan atau diikutsertakan di kompetisi sejenis sebelumnya. Untuk lebih jelas, kalian bisa intip syarat dan ketentuan serta info-info lengkapnya di sini.

Kompetisi Video.

Senang membuat video ternyata juga bisa dijadikan sebagai bentuk dukung bersama Asian Games 2018. Caranya cukup dengan mengikuti kompetisi vlog yang diadakan Kominfo ini. Untuk mekanisme kompetisi, sampai hadiah yang diperebutkan bisa kalian lihat semuanya di sini.
 
Bagaimana, sudah dilihat informasinya? Keren-keren kan hadiahnya? Jadi, tunggu apalagi?! Buktikan kalau kalian turut dukung bersama kesuksesan perhelatan akbar Asian Games 2018 dengan ikut serta di kompetisi ini. Tak perlu bingung, karena syarat dan ketentuannya gampang banget.

Ayo, segera salurkan bakat dan kemampuan kalian. Tunjukkan pada dunia kalau Indonesia bangga menjadi tuan rumah Asian Games ke-18. Dan siapapun kita, berasal dari manapun kita, mari dukung bersama suksesnya Asian Games 2018.

#dukungbersama #asiangames2018
0

0 comments:

Post a Comment